VISI

Menjadi Fakultas yang bermutu dan berdaya saing dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian dalam Bidang Kependidikan dan Teknologi di Asia Tenggara pada Tahun 2042.

MISI

1. Menyelenggarakan kegiatan Tridharma untuk menghasilkan lulusan yang bermutu serta berwawasan global dalam bidang kependidikan dan teknologi serta mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara.

2. Mengembangkan atmosfer akademik dan budaya riset bagi kemajuan ilmu terapan dan sains untuk menghasilkan inovasi dan solusi dalam pemecahan masalah kependidikan dan teknologi.

3. Memberikan kontribusi dan peran aktif dalam mengembangkan inovasi dalam bidang ilmu terapan dan sains yang bermutu dan berkelanjutan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

4. Membangun kerjasama dengan para stakeholder di bidang pemerintahan dan industri di tingkat Lokal, Nasional dan Internasional.

5. Menyelenggarakan tata kelola fakultas yang memiliki flexibility, capability dan inovasi dalan menghadapi tuntutan global.

TUJUAN

1. Menghasilkan lulusan yang bermutu serta berwawasan global dalam bidang kependidikan dan teknologi serta mampu bersaing di tingkat Asia Tenggara.

2. Menghasilkan lulusan yang kompeten melaksanakan penelitian yang inovatif di bidang ilmu terapan dan sains dalam penyelesaian masalah kependidikan dan teknologi.

3. Menghasilkan lulusan yang dapat memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam bidang ilmu terapan dan sains yang bermutu dan berkelanjutan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

4. Meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah, Swasta dan Pengguna Lulusan.

5. Meningkatkan tata kelola fakultas yang memiliki daya saing dalam menghadapi tuntutan Global

STRATEGI

  1. Memiliki Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran yang Sangat Jelas dan Sangat Realistik
  2. Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran bisa sampai kepada para alumni dan  Pengguna jasa di tingkat nasional
  3. Telah berjalan struktur dan sistem organisasi yang sehat, dinamis, dan tanggap perubahan.
  4. Sistem administrasi akademik, dan keuangan telah bersertifikat Internasional.
  5. Terwujud sistem database yang lengkap dan selalu dimutakhirkan.
  6. Terwujudnya kepemimpinan organisasi, operasional dan publik yang baik di FITS.
  7. Prosentasi jumlah penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi  semakin meningkat untuk setiap tahunnya.
  8. Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK didasarkan atas prestasi akademik semasa studi di tingkat pendidikan menengah, bukan semata-mata dari aspek kemampuan ekonomi.
  9. Fasilitas yang disediakan untuk kegiatan soft skill dan hard skill bagi mahasiswa terus dikembangkan dan bersifat adaptable terhadap tuntutan kebutuhan stakeholder.
  10. Tersedianya fasilitas bimbingan dan konseling, dan kesehatan bagi mahasiswa.
  11. Meningkatnya jumlah penerima beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu  untuk setiap tahunnya.
  12. Terpenuhinya proses pembelajaran yang berbasis pada kompetensi secara konsisten dan konsekuen.
  13. Ketersediaan sistem data base yang berbasis pada knowledge management dan ICT, serta pengelolaan yang profesional sehingga terwujud jaringan komunikasi yang efektif dan efisien antara Program Studi, alumni, dan stakeholder lainnya.
  14. Terjalin berbagai kerjasama dengan alumni dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  15. Memiliki SDM Dosen yang mempunyai kinerja baik, berdedikasi tinggi dan loyal kepada institusinya
  16. Memiliki SDM Tenaga Kependidikan yang berkemampuan dan berketrampilan tinggi dan loyal kepada institusinya
  17. Memiliki sumberdaya Dosen dan Tenaga Kependidikan dengan jumlah cukup sesuai dengan standard yang ada
  18. Memiliki kurikulum berbasis KKNI yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.
  19. Memiliki perangkat pembelajaran yang efisien dan efektif
  20. Terciptanya suasana akademik yang kondusif.
  21. Penggunaan sarana dan prasarana pendidikan yang optimal.
  22. Peningkatan perolehan paten, publikasi ilmiah dan tulisan berbentuk buku
  23. Adanya Buku Ajar untuk sebagian besar mata kuliah yang ada
  24. Fakultas memiliki perencaraan alokasi  dan pengelolaan dana sesuai dengan proporsionalitas pendapatan anggaran masing-masing.
  25. Dana operasional bagi kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat yang sesuai stándar
  26. Tersedianya fasilitas,  ruang, sarana dan prasarana untuk kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat yang sesuai stándar
  27. Meningkatnya prestasi mahasiswa
  28. Meningkatnya jumlah dan kualitas prasarana yang dalam proses pembelajaran  (termasuk bahan kepustaaan, sarana pembelajaran) dan penelitian sesuai dengan ketetapan berbagai standar
  29. Meningkatnya jumlah dan kualitas prasarana sarana dan prasarana laboratorium baik untuk tujuan pembelajaran maupun untuk tujuan penelitian sesuai dengan ketetapan berbagai standar
  30. Meningkatkan dana operasional untuk perawatan sarana dan prasarana pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyaratakat.
  31. Makin meningkatnya  sistem informasi, fasilitas e-learning guna keperluan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyaratakat.
  32. Menghasilkan produktivitas dan mutu yang tinggi hasil penelitian dosen dalam kegiatan penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama, dan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan tersebut.
  33. Menghasilkan kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dosen dan mahasiswa program studi yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan (kerjasama, karya, penelitian, dan pemanfaatan jasa/produk kepakaran).
  34. Menghasilkan jumlah dan mutu kerjasama yang efektif yang mendukung pelaksanaan misi program studi dan institusi dan dampak kerjasama untuk penyelenggaraan dan pengembangan program studi